Unggul dalam pengembangan ilmu komunikasi berbasis ICT dan manajerial yang mengedepankan nilai edukasi masyarakat dan berdaya saing global pada 2028.
Melaksanakan pendidikan inovatif di bidang ilmu komunikasi untuk menghasilkan sarjana yang adaptif terhadap perkembangan IPTEKS dan berwawasan kebangsaan serta bertakwa pada Tuhan YME;
Mengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kajian ilmu komunikasi berbasis pada penelitian yang berkualitas;
Melakukan pengabdian pada masyarakat dalam rangka penerapan ilmu komunikasi sesuai kebutuhan masyarakat;
Menciptakan iklim akademik yang kondusif untuk pengembangan pengetahuan dan keterampilan yang kompetitif dan dinamis;
Menjalin jejaring dengan dunia usaha dan industri untuk pengembangan etika dan karakter lulusan;
Menciptakan tata kelola yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil.
Menghasilkan sarjana ilmu komunikasi yang adaptif terhadap perkembangan IPTEKS dan berwawasan kebangsaan serta bertaqwa terhadap Tuhan YME.
Publikasi karya ilmiah pada level nasional dan internasional.
Diseminasi dan evaluasi pengembangan ilmu dan keterampilan ilmu komunikasi berdasarkan kebutuhan masyarakat.
Budaya akademik yang kondusif untuk pengembangan pengetahuan dan keterampilan ilmu komunikasi yang kompetitif dan dinamis.
Terwujudnya jejaring dengan dunia usaha dan dunia industri untuk pengembangan etika dan karakter lulusan.
Tata kelola program studi yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil.
Visi, misi dan tujuan program studi dipergunakan sebagai acuan untuk menyusun sasaran dan strategi pencapaian. Terdapat beberapa tahapan untuk mewujudkan visi tersebut. Tahapan tersebut disusun berdasarkan periode kerja ketua prodi sebagai penanggung jawab manajemen kelembagaan pada tingkat prodi. Kecuali pada Tahap I yang berlangsung selama dua tahun sebagai periode antar waktu. Adapun tahapan sasaran tersebut adalah sebagai berikut:
Tahap I: 2014-2015 (institution embodiment)
Sosialisasi mendapatkan mahasiswa.
Penyiapan sumber daya manusia.
Penyiapan kurikulum berbasis KKNI.
Pengembangan laboratorium.
Penyusun tata kelola.
Tahap II: 2016-2020 (institution enhancement)
Peningkatan kualitas tenaga dosen.
Peningkatan kualitas pembelajaran.
Membangun kerja sama nasional.
Penataan kelembagaan.
Tahap III: 2020-2024 (global recognition)
Terlibat dalam kegiatan ilmiah internasional
Pengembangan kerja sama dengan mitra internasional
Kerlibatan aktif dalam asosiasi profesi internasional